0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Lagu Natal Paling Gembira Menurut Peneliti

Pohon Natal di Baghdad. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Para musisi dan peneliti bekerja sama dalam rangka menciptakan sebuah lagu Natal paling gembira sepanjang masa. Ahli pengetahuan musik Joe Bennet meneliti 200 lagu terlaris. Termasuk 78 lagu Natal.  Dia menemukan lirik bertema Natal yang membuat orang gembira memiliki kunci nada C mayor atau A mayor, suara lonceng dan suara Michael Buble.

Penulis lagu Harriet Green dan Steve Anderson memakai hasil penemuan Joe untuk menciptakan nada yang benar-benar gembira. Mereka membuat lagu “Love’s Not Just For Christmas”, tulis Indy100.com. Dalam lagu itu, kedua musisi itu memasukkan rekomendasi Joe, termasuk penyebutan kata “Christmas” sebanyak 21 kali.

Tapi mereka tidak menyertakan Michael. Mereka bekerja sama dengan the London Community Choir. Lagipula Michael kadang-kadang perlu rehat dari kesibukannya bernyanyi. “Selama bertahun-tahun saya cukup beruntung telah menulis dan memproduseri lagu dan album Natal untuk sejumlah musisi termasuk Kylie, Susan Boyle dan Harriet, yang menulis lagu bersama saya. Semoga kami berhasil memecahkan tantangan ini dan menyediakan sebuah lagu yang tidak hanya dicintai orang Natal ini tapi untuk setiap Natal yang akan datang,” ujar Steve Anderson. Lagu itu akan diputar pada pusat-pusat perbelanjaan untuk membuat masyarakat yang berbelanja gembira.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge