0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Marsekal Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Panglima TNI

Marsekal Hadi Tjahjanto, calon Panglima TNI (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mengungkapkan, pelantikan Panglima TNI baru akan dilaksanakan Jumat (8/12) esok hari. Sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto lolos hasil uji kelayakan dan kepatutan Panglima TNI oleh Komisi I, pada Rabu (6/12).

Sidang paripurna DPR siang ini, akan disampaikan ke Istana. Setelah anggota Dewan menyetujui pengangkatan Panglima TNI baru, giliran Istana yang menentukan kapan akan dilantik. Namun, kemungkinan besar akan dilakukan besok.

“Kemudian kami akan membuat laporan tentu DPR. Itu adalah Ketua DPR yang nanti laporan ke Istana. Selanjutnya setelah Istana, apakah pelantikan besok, besok pagi, besok siang itu kami menunggu. Kemungkinan iya (Besok),” ungkap TB Hasanuddin,di Rumah Dinas Kasau, Halim Perdanakusuma, Kamis (7/12).

Sementara Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyari, mengatakan hal senada. Pihaknya tak bisa menentukan kapan akan dilakukan pelantikan. Namun politisi PKS itu berharap sebelum reses sudah dilantik.

“Kami Komisi I berharap secepatnya agar pada masa reses besok ini sudah dilantik. Sehingga kami bisa datang ke dapil kami masing-masing tanpa harus mondar mandir menghadiri pelantikan dan sebagainya,” tukas dia. [ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge