0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Komisi I DPR Diundang Sarapan Bareng Marsekal Hadi

Marsekal Hadi Tjahjanto dan anggota Komisi I DPR (dok.merdeka.com)

Komisi I DPR bertandang ke rumah dinas Kepala Staf AU Marsekal Hadi Tjahjanto di Rumah Dinas Kepala Staf Angkatan Udara, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/12). Mereke menghadiri undangan jamuan makan pagi calon Panglima TNI tersebut.

Beberapa anggota Komisi I telah tiba satu persatu sejak pukul 07.45 WIB. Adapun yang datang adalah, Ketua Komisi I Abdul Haris Almasyari, Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin, Meutya Hafidz, serta anggotanya, Nico Siahaan, Ahmad Sahroni, Syaifullah Tamliha, Bobby Rizaldi, Ida Fauziah, Arwani Thomafi.

Sementara perwira Angkatan Udara tampak Wakil Kepala Staf AU Marsda Yuyu Sutisna, dan Kadispen AU Marsma Jemi Trisonjaya.

Mengenakan batik coklat, Marsekal Hadi mengatakan undangan silahturahmi pertemuan memperkenalkan keluarganya. Serta, bentuk balasan ketika komisi I menerimanya di Kompleks Parlemen, Rabu (6/13) kemarin. Komisi I hanya beramah-tamah saja tanpa ada obrolan lain.

“Tidak ada obrolan di luar, hanya obrolan ringan saja. Tujuan bapak-bapak ke sini untuk silahturahmi karena saya kemarin sehari penuh di Senayan untuk fit and proper test. Wajar saya ingin undang kembali ke tempat saya,” kata Hadi.

Sementara, Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin mengakui tak ada obrolan serius dalam pertemuan ini. Ia dan rekan-rekan komisi I hanya diundang makan pagi.

“Saya datang itu lapar saya tanya ke pak panglima TNI ini ada jadwal makan enggak. ‘Ada’ ya sudah saya seneng. Begitu keluar terlalu banyak. Ada makan (khas) Solo itu, empal gentong ama nasi liwet. Jadi saya nanti sore harus lari saya supaya enggak ndut,” ujar dia dengan nada bercanda.

Pada kesempatan ini, Hadi juga menegaskan kembali kunci utama dalam visi misi dia sebagai Panglima TNI. Yaitu menjaga soliditas dan netralitas prajurit TNI sebagai jawaban atas tantangan ke depan.

“Kuncinya dua, soliditas dan netralitas yang terus kita jaga,” tukasnya. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge