0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Android Oreo (Go Edition) Siap Dirilis

Android Oreo Go Edition. (dok: timlo.net/ gsmarena. )

Timlo.net—Untuk kedua kalinya, Google secara resmi merilis Android Oreo (Go Edition). Sebelumnya varian baru Android itu dinamai Android Go. Varian ini dirancang khusus untuk perangkat Android low-end dengan memori yang rendah dan kuota internet terbatas.

Ada tiga perbedaan utama Android Oreo dan Oreo Go Edition. Ketiganya adalah sistem operasi yang ramping, aplikasi default yang dioptimalkan dan Play Store yang dioptimalkan. Play Store menonjolkan aplikasi-aplikasi yang ringan.

Go Edition meningkatkan kecepatan dan reliabilitas hardware low-end, kinerja aplikasi lebih cepat 15%. Ruang kosong di dalam smartphone meningkat hingga 2 kali lipat karena OS (operating system) dan aplikasi memakan ruang 50% lebih sedikit. Ada juga fitur penghemat data dalam aplikasi. Anda juga bisa mengatur konsumsi data di latar belakang.

Aplikasi Google yang terinstal secara default didesain ulang khusus untuk Go Edition. Mereka adalah Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard, Google Play, Chrome dan aplikasi Files Go. Aplikasi-aplikasi ini hanya memerlukan sedikit ruang dan mengkonsumsi kuota internet lebih sedikit. Mereka juga hanya perlu sedikit sumber daya memori.

Android Oreo (Go Edition) dirilis secara resmi pada 6 Desember 2017 saat Android 8.1 dirilis. Pembaruan akan mulai dikirim kepada berbagai perangkat Android pada beberapa bulan ke depan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge