0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Cinta Nyata Dari Film “Titanic” Terungkap

Kisah cinta nyata di Titanic. (dok: timlo.net/ indy100.com )

Timlo.net—Film “Titanic” memperoleh penghasilan kotor $2,5 miliar di seluruh dunia. Film itu mengisahkan kisah cinta tragis antara penjudi Jack (Leonardo Di Caprio) dan Rose (Kate Winslet). Ternyata ada sebuah kisah cinta dalam kejadian tenggelamnya Titanic. Kisah nyata itu sama menyentuhnya dengan kisah cinta fiksi dalam film itu. Bahkan kisah cinta nyata itu digambarkan dalam sebuah adegan di dalam film, tulis Indy100.com.

Saat kapal itu tenggelam, pasangan tua diperlihatkan berbaring bersama di tempat tidur. Mereka menolak untuk meninggalkan satu sama lain. Adegan itu dibuat berdasarkan kisah nyata pasangan tua Isidor dan Rosalie Ida Straus. Keduanya sudah menikah selama 41 tahun sebelum meninggal.

Isidor adalah mantan anggota the US House of Representatives, dan salah satu pemilik department store Macy’s. Menurut para ahli sejarah the US House, Isidor membawa istrinya ke salah satu sekoci. Tapi sekoci itu hanya membawa wanita dan anak-anak. Rosalie menolak naik kapal. Salah satu korban Titanic yang selamat berkata kepada the New York Times, “Mereka berdiri berdampingan saat sekoci terakhir pergi. Dia tidak akan meninggalkan suaminya. Saat dia menolak, dia berpegangan pada suaminya, dan mereka turun dari kapal berdampingan.”

Kisah keduanya digambarkan dalam film “Titanic” tapi dihapus saat tayang di bioskop. Jenasah keduanya ditemukan dan dikebumikan dalam tempat pemakaman keluarga mereka di Beth-El Cemetery, Brooklyn, Amerika Serikat (AS). Monumen untuk pasangan Straus ini dibuat pada 1915, berlokasi di Broadway, 106th Street di New York, AS.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge