0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Akhirnya Manchester City Rasakan Kekalahan

Manchester City kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Selalu menang di berbagai kompetisi, tim kaya raya Inggris, Manchester City akhirnya merasakan kekalahan untuk pertama kalinya musim ini. The Citizen kalah dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions, Kamis (7/12) dinihari.

Anak asuh Pep Guardiola dipaksa menyerah 1-2 dari tuan rumah Shakhtar Donetsk di Stadion Metalist. Tuan rumah Shakhtar memiliki peluang pada menit 21. Taison mendapatkan bola dari sisi kanan, namun tendangan melengkungnya masih mampu diamankan kiper ManCity, Ederson Moraes.

Lima menit berselang, ManCity benar-benar kebobolan. Umpan Marlos berhasil dimaksimalkan oleg Bernard dengan tendangan yang bersarang ke pojok atas gawang. Menit ke-32,  ManCity semakin terpuruk. Shakthar mencetak gol keduanya melalui Ismaily.

Di babak kedua, mencoba untuk bangkit. Leroy Sane memberikan umpan kepada Bernardo Silva, sayangnya tidak membuahkan gol. Shakhtar nyaris mencetak gol ketiganya. Namun tendangan Taison masih belum menemui sasaran.

Peluang emas ManCity diperoleh oleh Gabriel Jesus. Sayangnya tendangan Jesus masih membentur tiang gawang Shaktar. Pertandingan memasuki menit 90+2 Sergio Aguero berhasil membobol gawang Shakhtar. Ia mencetak gol dari titik putih. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Shakhtar.

Meski kalah, Man City tetap menempati puncak klasemen Grup F dengan 15 poin. Shakhtar di peringkat dua dengan 12 poin. Mereka berhak lolos ke fase gugur Liga Champions.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge