0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vita Solo Kalahkan Alko Bandung

Vita Solo (dok.timlo.net/youtube)

Solo — Tim bola voli putri Vita Solo akhirnya pecah telur dengan meraih kemenangan dalam lanjutan Divisi Utama Livoli 2017. Vita Solo sukses mengalahkan Alko Bandung 3-1 (25-20, 25-14, 22-25, 25-20) di GOR Dimyati Tangerang, Banten, Rabu (6/12) sore.

Kemenangan ini membuka peluang Rika Yuniar dan kawan-kawan lolos dari zona degradasi alias bertahan di kompetisi Livoli Divisi Utama musim depan. Kedua tim sempat kejar mengejar angka pada awal set pertama. Namun kemudian petaka menghampiri Alko Bandung.

Setelah melepaskan tiga smash keras yang berbuah poin, Aprilia tak bisa melanjutkan permainan karena cedera lututnya semakin parah. Hilangnya Aprilia membuat Alko kehilangan setengah kekuatannya. Mereka terlihat begitu bergantung pada Wilda yang tampil apik dengan smash kerasnya.

Sementara Yolla kerap kali melakukan kesalahan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Vita Solo. Smash Ersandrina Devega, Deni Saputri, Shindy Sasgia dan Cikal Arum sukses menghasilkan poin demi poin. Set pertama akhirnya dimenangi Vita Solo 25-20.

Permainan buruk ditunjukkan Alko Bandung pada set kedua. Banyak sekali kesalahan koordinasi yang dilakukan para pemain. Hal ini diperparah dengan buruknya pertahanan belakang yang gagal mengantisipasi smash keras pemain Vita. Dengan mudah Vita Solo menang 25-14.

Pada set ketiga, permainan Vita Solo terlihat mulai menurun. Kombinasi smash yang diperagakan pada set pertama dan kedua tak terlihat. Masuknya Pungky Afriecia juga menambah kekuatan Alko Bandung. diluar dugaan, Alko mampu menang 25-22 sekaligus memperkecil ketertinggalan jadi 1-2.

Pada set empat, duel seru terjadi. Block yang dilakukan pemain Alko sukses membuat pemain Vita Solo kerepotan. Namun pemain Vita juga tak kehilangan akal. Tosser Rika Yuniar mampu melepaskan bola kejut yang gagal diantisipasi pemain Alko. Belum lagi serve Caca yang gagal dikembalikan pemain Alko. Lewat pertarungan dua jam, akhirnya Vita Solo menyudahi pertandingan dengan kemenangan 25-20 pada set empat sekaligus menang 3-1.

“Percaya diri anak-anak yang membuat pemain Alko banyak melakukan kesalahan sendiri. Kemenangan ini menambah motivasi untuk pertandingam selanjutnya lawan TNI AL,” kata pelatih Vita Solo, Agus Suyanto usai

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge