0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis GR Dipermalukan Persimura

Skuad Persis GR (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Jepara — Persis Gotong Royong (GR) Solo di luar dugaan kalah dalam laga kedua babak nasional Liga 3 Grup H. Tampil di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Ainudin Defira dan kawan-kawan menyerah 0-1 dari Persimura Musi Rawas, Rabu (6/12) sore.

”Mereka bermain seperti yang saya inginkan. Secara hasil memang kecewa, namun ukuran permainan saya puas. Saya menyayangkan, anak-anak kurang konsentrasi pada awal pertandingan,” kata pelatih Persis GR, Eduard Tjong yang akrab disapa Edu itu setelah pertandingan.

Kecolongan yang dimaksud mantan pelatih timnas U-19 itu adalah gol Persimura lewat sepakan penalti, Budiman Adi Wijaya, saat laga baru berjalan lima menit. Penalti diberikan wasit Wendi Umar asal Yogyakarta setelah bek Persis GR, Arif Satria, menjatuhkan pemain Persimura.

Pihaknya menyoroti lemahnya penyelesaian akhir lini depan Persis GR. Beberapa kali peluang yang diciptakan Yadinson Lambe, Ricky Junian Adiputra maupun Ainudin Defira gagal berbuah hasil. Persis GR frustrasi karena para pemain Persimura bermain disiplin.

”Anak-anak kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Strategi menyerang sudah berjalan baik dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun, pemain kurang dingin. Ini jadi bahan evaluasi kami,” tukas dia.

Dengan hasil itu, Persis GR akan menghadapi laga menentukan melawan Blitar United di stadion yang sama, Jumat (8/12). Di papan klasemen sementara, Blitar United ada di puncak dengan nilai empat, diikuti Persimura dengan poin sama, Persis GR (3 angka), serta Bangka Selection yang belum memetik satu angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge