0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwas Kabupaten Supervisi Panwascam

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Panwas Kabupaten Karanganyar menurunkan timnya untuk melakukan supervisi dan monitoring di Kecamatan Gondangrejo. Tim supervisi akan beralih ke wilayah kecamatan lainnya sesuai program kerja jelang Pilkada serentak 2018.

“Supervisi dan monitoring dilakukan untuk persiapan pelaksanaan tugas Panwascam dalam pengawasan verifikasi faktual keanggotaan partai poliltik yang ada di Kecamatan Gondangrejo,” kata Anggota Panwas Kabupaten Karanganyar, Sudarsono, kepada wartawan, Rabu (6/12)

Dijelaskan, panitia pengawas di tingkat kabupaten turut bertanggungjawab atas terlaksananya verifikasi faktual keanggotaan partai politik sehingga pantas apabila menurunkan tim pendamping. Tujuannya agar petugas pengawasan di kecamatan lebih teliti, baik dan benar mengerjakan verifikasi.

Ketua Panwas Karanganyar, Kustawa Esye mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan ruangan khusus sidang penyelesaian perkara.

“Setelah sidang, hasilnya tidak bisa dibanding. Tetap dilaksanakan. Bahkan jika hasilnya rekomendasi pembatalan status bakal calon,” katanya.

Masih terkait pengawasan, Panwas menyiapkan formulir pengaduan yang diisi masyarakat selaku pelapor. Pengaduan laporan itu bisa ke Panwascam maupun Panwaskab.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge