0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

225 ASN Ikuti Talent Pool

Ujian kompetensi ASN di Gedung Wanita Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sebanyak 225 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karanganyar menhikuji ujian kompetensi di Gedung Wanita, Senin-Selasa (4-5/12). Ujian kemampuan pegawai yang dinamakan talent pool ini mendasari penempatan kerjanya di tingkatan lebih tinggi.

“Kami mengadakan Talent Pool dengan bekerjasama pihak ketiga, Biro Konsultan Psikologi agar penyelenggaraan ini profesional,” kata kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Siswanto kepada wartawan, Rabu (6/12).

Siswanto juga menjelaskan talent pool itu diperuntukan bagi ASN pejabat pelaksana yang nantinya dipromosi ke pejabat pengawas. Sehingga nanti diketahui dimana saja posisi yang tepat baginya. Sesuai PP 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, para peserta ujian kompetensi ini minimal berpendidikan D3, usia maksimal 54 tahun, telah melaksanakan jabatan fungsional minimal 4 tahun dan mengabdi di wilayah Kabupaten Karanganyar. Pada prinsipnya pengembangan ASN sekarang mengunakan sistem merit, yaitu kebijakan dan pengelolaan ASN secara adil dan wajar berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge