0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rutan Jatuhkan Sanksi Kepada Oknum Petugas yang Meloloskan Handphone

Pemeriksaan yang dilakukan petugas Rutan Solo di sel Andang Anggara (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Sanksi tegas langsung dijatuhkan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Solo kepada seorang petugas yang membantu aksi Andang Anggara, narapidana yang mengotaki penyelundupan 600.000 butir pil ektasi. Petugas berinisial I yang membantu menyelundupkan handphone tersebut saat ini dipindah tugaskan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

“Dari sini (Rutan-red) telah memberikan sanksi tegas. Yang bersangkutan saat ini dibawah pengawasan langsung Kanwil Kemenkum-HAM,” terang Kepala Rutan Kelas IA Solo, Muhammad Ulin Nuha, Rabu (6/12) siang.

Dalam melakukan aksinya, oknum petugas tersebut berada di ring 2 pemeriksaan barang pengunjung Rutan. Waktu itu, yang bersangkutan meloloskan handphone kiriman itu untuk diberikan kepada Andang.

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk lebih memperketat sistem penjagaan,” jelas Karutan.

Dari handphone itulah, Andang mengorganisir pengiriman ratusan ribu pil ektasi dari Belanda menuju Indonesia dengan pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Akan tetapi, aksi penyelundupan yang diotaki Andang tersebut berhasil digagalkan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri. Hingga akhirnya, empat orang anak buah Andang berhasil dibekuk diantaranya Dadang Firmanzah, Waluyo, Randy Yuliansyah, dan Handayana Elkar Manik.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge