0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Asian Games, Polri Studi Banding ke Korsel

Brimob (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Persiapan sebagai tuan rumah jelang Asian Games 2018 terus dilakukan. Dalam hal pengamanan, polisi mencegah masuknya teroris dalam perhelatan tersebut.

“Semua semua jalur masuk jadi kita tetap antisipasi kita siap bahkan kita sudah belajar dan studi banding keluar negeri,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Setyo mengakui pihaknya melakukan studi banding ke salah satu negara di Asia terkait menangkal aksi teror.

Salah satu negara Asian yang dianggap berkompeten dan terbilang cukup sukses dalam segi keamanan ketika menggelar pesta olahraga Asian Games pada tahun 2014 silam, adalah Korea Selatan. Karena memang saat itu tak ada sama sekali adanya serangan teroris atau aksi teror.

“Korea (Selatan), ada (anggota Polri) yang dikirim Asian Games Korea. Pelaksanaan Sea Games kita juga kirim konsultan untuk kontra terorisme,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam ajang perhelatan olahraga Asian Games 2018, Jakarta dan Palembang terpilih menjadi tuan rumah. Asian Games itu sendiri nantinya akan diselenggarakan pada Agustus 2018 mendatang.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge