0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

75 PAUD di Solo Terakreditasi A dan B

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Solo, Tri Budi Santosa (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Hingga bulan Desember 2017  ini tercatat ada sebanyak 75 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) telah terakreditasi A dan B. Sisanya sebanyak 130 masih dalam tahap penyusunan borang yang diarahkan untuk memenuhi 8 standar nasional pendidikan.

“Beberapa bulan terakhir bersama Tim Dinas Pendidikan Kota Surakarta melakukan pendampingan secara intensif kepada lembaga PAUD maupun Dikmas untuk  penyusunan Borang Akreditasi   yang diajukan ke Badan Akreditasi PAUD Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Kota Surakarta, Tri Budi Santosa kepada wartawan, di Solo, Rabu (6/12).

Tri Budi mengatakan, Dinas Pendidikan Surakarta gencar mendorong lembaga PAUD untuk  melakukan pembenahan. Pihaknya saat ini juga menyiapkan akreditasi sekitar 200 Lembaga Pendidikan Non Formal untuk mengikuti Akreditasi tahun 2018. Apalagi Badan Akreditasi Pendidikan (BAP) Jawa Tengah telah ditarget untuk mengakreditasi 2725 Lembaga PAUD dan Dikmas. Sedangkan tahun 2017 telah diakreditasi 600 lembaga PAUD di Jawa Tengah.

 “Hal ini untuk  menindaklanjuti Program Kemendikbud tahun 2020 seluruh Lembaga Pendidikan Non Formal di Indonesia  sudah terakreditasi,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge