0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Dua Tersangka Kisruh Sekaten segera Dilimpahkan

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berkas pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan penipuan penyelenggaraan Sekaten di Alun-alun Utara (Alut) bakal dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam waktu dekat ini. Saat ini, Satreskrim Polresta Solo sedang mengebut proses penyelesaian berkas yang menyeret adik Pakubuwono (PB) XIII, KGPH Benowo dan koordinator penyelenggaraan Sekaten, Robby Hendro Purnomo.

“Pekan ini kita limpahkan ke sana (Kejari Solo —Red),” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (6/12) siang.

Saat ini, kata Kasat, pihaknya sedang melakukan pengembangan kasus tersebut. Dua orang diduga berperan sebagai pembuat surat kuasa dengan dibubuhi tanda tangan Benowo.

“Saat ini, dua orang tersebut masih kami periksa dengan kapasitas sebagai saksi. Satu orang sudah kita periksa, untuk satu orang lagi pekan depan,” jelasnya.

Dalam kasus tersebut, Satreskrim telah menetapkan dua orang tersangka, yakni Benowo dan Robby Hendro Purnomo. Saat ini, keduanya mendekam di penjara. Benowo ditahan di Mapolresta Solo, sedangkan Robby ditahan di Mapolsek Laweyan.

Benowo, dijerat dengan Pasal 55 Juncto Pasal 378 KUHP soal Penipuan dan 372 Penggelapan KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun.

Sedangkan, Robby dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge