0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIE Surakarta dan HNU Jalin Kerjasama

STIE Surakarta dan HNU Tiongkok tandatangani MoU (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta dan Hebei Normal University (HNU) Tiongkok menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). STIE Surakarta merupakan salah satu diantara 25 perguruan tinggi swasta (PTS) di bawah Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah menjalin kerja sama internasional di bidang pendidikan dengan HNU.

“STIE Surakarta menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Memorandum Of Understanding (MoU) PTS Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah VI Jawa Tengah. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Desember 2017 di Patrajasa, Semarang,” ungkap Perwakilan STIE Surakarta C Hendratmoko kepada wartawan, di Kampus STIE Surakarta, Rabu (6/12).

Kerjasama ini diharapkan dapat saling menguntungkan satu sama lain. Kedua perguruan tinggi ini dapat berkembang maju dan menghasilkan lulusan mahasiswa yang berkualitas. “Tidak hanya STIE Surakarta saja, kerjasama ini juga berlaku bagi PTS lain,” ujarnya.

Hendratmoko mengemukakan, program kerja sama interasional ini bertujuan untuk pengembangan SDM, terutama pertukaran mahasiswa dan dosen. Termasuk di dalamnya tertuang lanjutan studi S2, S3 dan program beasiswa.  Hal ini merupakan bentuk hubungan internasional dalam rangka peningkatan mutu pendidikan tinggi PTS di Jawa Tengah.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge