0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisruh Penyelenggaraan Sekaten, 2 Kerabat Keraton Dibidik Polisi

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satreskrim Polresta Solo membidik orang dibalik pembuatan surat kuasa penggunaan lahan Alun-alun Utara (Alut) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dalam kasus kisruh penyelenggaraan Sekaten. Dua orang yang dibidik tersebut, masih tergolong dalam kerabat keraton.

“Kita lakukan pengembangan terkait kasus kisruh penyelenggaraan Sekaten. Dua orang dari kerabat Keraton masih kami selidiki terkait peran dalam pembuatan surat kuasa. Saat ini statusnya masih saksi,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (6/12) siang.

Sejauh ini, kata Kasat, pihaknya masih memeriksa satu orang. Untuk satu orang saksi yang lain akan dilakukan pemeriksaan pekan depan.

“Baru satu yang diperiksa, satunya pekan depan,” ungkap Kasat.

Seperti diketahui, Polresta Solo telah melakukan penahanan terhadap KGPH Benowo dan Robby Hendro Purnomo sejak (27/11) lalu. Keduanya ditahan terkait dugaan penipuan terhadap puluhan pedagang dan pemilik wahana permainan yang akan membuka lapak dalam penyelenggaraan Sekaten di Alut Keraton Solo. Mereka telah menyetor sejumlah uang kepada koordinator penyelenggara, akan tetapi tidak dapat membuka lapak dagangan serta wahana permainan.

Kasus ini bergulir dengan masuknya laporan ke Polsek Pasar Kliwon pada Jumat (24/11) lalu. Laporan tersebut, akhirnya diambil alih oleh Satreskrim Polresta Solo dengan dilakukan tindaklanjut penahanan terhadap dua tersangka penerima uang setoran dari pedagang dan pemilik wahana permainan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge