0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Rilis Dua Fitur Baru, “Stories Archive” dan “Stories Highlights”

Stories Archive. (dok: timlo.net/ 9to5mac.com)

Timlo.net—Hari ini, Instagram mengumumkan dua fitur baru. Keduanya berkaitan dengan Stories. Biasanya Stories akan menghilang setelah 24 jam. Tapi dengan dua fitur baru ini, Anda bisa menyimpan Stories selamanya.

Fitur pertama disebut “Highlights”. Pada dasarnya fitur itu mengizinkan Anda menjadi Stories yang Anda bagi ke dalam sebuah kelompok. Kumpulan Stories ini lantas akan ditampilkan di bagian atas profil Anda.

“Highlights” akan terlihat tepat di bawah bio dan akan tetap di sana hingga dihapus. Yang menarik dari fitur ini adalah kemampuan untuk mengecualikan konten Stories tertentu. Misalnya sebuah konser atau orang tertentu.

“Stories Highlights akan mengizinkan lebih banyak kustomisasi dan ekspresi diri pada profil dari sebelumnya—entah berbagi momen terbaik dengan anjing Anda, liburan terbaru bersama keluarga atau koleksi dari selfie terkonyol Anda,” tulis Instagram dirilis dari 9to5Mac.com.

Fitur kedua adalah Archive. Anda tidak perlu melakukan apapun untuk menggunakan fitur ini. Saat Stories Anda kadaluarsa setelah 24 jam, konten itu akan disimpan secara otomatis. Dalam profil akan ada tombol Archive yang menunjukkan arsip Stories. Setelah dibuka, Anda bisa melihat, berbagi atau menambahkan highlight dari Archive. Untuk mereka yang tidak ingin fitur auto-archive, mereka bisa mematikannya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge