0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panglima TNI, Kasad dan Kasal Antar Hadi Tjahjanto ke DPR

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jenderal Gatot Nurmantyo ikut mengantar calon Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Hadi Tjahjanto ke agenda uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Gedung DPR. Gatot dan Hadi datang secara bersamaan sekitar pukul 09.30 WIB dengan Kepala Staf lainnya.

“Saya, Pak KASAL, Pak KASAD mendampingi Pak Hadi. Bukan mendampingi, mengantar saja. Sebagai wujud yang pertama bahwa Pak KASAD, KASAL seniornya Pak Hadi secara akademik tiga tahun,” kata Jenderal Gatot, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Menurut Gatot, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat tepat memilih Hadi sebagai calon penggantinya. Ia juga yakin Jokowi memilih Hadi karena dianggap mampu mengawal tahun politik di 2018 dan 2019.

“Kedua mengapa presiden tak memilih KASAD KASAL, tapi Hadi sama-sama potensinya karena mengawal pesta demokrasi di tahun politik itu bukan hanya 2018 sampai 2019,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hari ini Komisi I DPR menggelar fit and proper test pada calon Panglima TNI pilihan Jokowi yakni Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam rapat kali ini komisi satu akan mendalami beberapa hal termasuk salah satunya adalah isu korupsi di internal TNI.

“Segala macam, baik secara personel, termasuk yang di tubuh TNI, visi-misi juga akan dikupas dan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan. Pendalaman dari anggota. Bisa saja terkait isu-isu korupsi di tubuh TNI. Penyelewengan hak-hak sipil,” kata Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafidz di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12). [ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge