0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aplikasi File Manager Google “Files Go” Dirilis di Android

Aplikasi Files Go. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Menata file di komputer ini bisa dilakukan dengan cukup mudah. Tapi karena smartphone memiliki desain OS (operating system) yang berbeda, hal ini tidak begitu mudah dilakukan. Biasanya kita menggunakan aplikasi file manager untuk menata file di dalam smartphone.

Bulan lalu, Google mengumumkan jika mereka mengembangkan Files Go, aplikasi file manager untuk Android. Berita baiknya, aplikasi ini sekarang bisa diunduh. Sebelumnya aplikasi itu dirilis dalam versi beta. Hanya pengguna tertentu yang bisa mengunduhnya saat itu.

Files Go bukan hanya aplikasi file manager. Aplikasi itu menolong pengguna menata file mereka, juga membersihkan ruang penyimpanan data. Aplikasi itu bisa merekondemasikan konten yang bisa dihapus pengguna. Misalnya foto duplikat, aplikasi yang tidak digunakan dan lain-lain, tulis Ubergizmo.

Aplikasi ini juga bisa menolong pengguna membackup file mereka menggunakan layanan awan seperti Google Drive. Files Go juga mengizinkan pengguna mentransfer file ke pengguna lain tanpa kuota internet. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunduhnya di Google Play.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge