0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkades Serentak, Desa Doyong Jadi Prioritas Pengamanan

Persiapan pengamanan Pilkades serentak di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Desa Doyong, menjadi prioritas pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Miri, Sragen. Selain Desa Doyong, masih ada dua desa di Kecamatan Miri yang hari ini, Rabu (6/12) menggelar Pilkades, bersama tujuh desa lainnya di Kabupaten Sragen.
“Kenapa kemudian di Polsek Miri itu menjadi konsentrasi pengamana, itu karena disana ada tiga desa yang melaksanakan Pilkdes, diantaranya Desa Doyong, Desa Sunggingan dan Desa Girimargo,“ kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman.
Menurut AKBP Arif Budiman, di Desa Doyong terdapat  tujuh tempat pemungutan suara (TPS), Desa Sunggingan terdapat lima TPS, dan Desa Girimargo terdapat  tujuh TPS.
Untuk pengaman di Miri, pihaknya telah menempatkan 20 personel Brimob, bersama dengan petugas Polsek Miri dan Polsek Kawedanan Gemolong lainnya.
Desa Doyong memang menjadi prioritas pengamanan Pilkades di Kecamatan Miri lantaran pernah diwarnai adanya penganiayaan dari massa masing-masing calon kepala desa. Namun kondisi tersebut saat ini sudah dapat teratasi dengan cepat.
Sehari sebelumnya, Selasa (5/12), Kapolres bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dandim 0725/Sragen juga telah memantau secara langsung kesiapan menjelang Pilkades di tiga desa, Kecamatan Miri tersebut.
Kapolres berjanji akan menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran suksesnya penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Miri dengan menyiagakan para personel Polsek jajaran dan Brimob dan petugas keamanan dari instansi lainnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge