0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seniman Solo Galang Dana untuk Korban Banjir Pacitan

Seniman Solo menggalang dana untuk korban banjir Pacitan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sejumlah seniman lintas disiplin seni menggelar malam dana bagi korban banjir di Pacitan, Jawa Timur. Bertajuk Kami Cinta Pacitan, malam amal yang diselenggarakan di Rumah Banjarsari, Selasa (5/12) tersebut menyedot ratusan pengunjung untuk beramal melalui acara tersebut.

“Saya menyanyikan tiga lagu. Saya persembahkan untuk semua yang hadir, terutama sebagai rasa empati saya terhadap banjir di Pacitan,” ungkap Endah Laras, yang juga menjadi salah satu penyaji malam itu.

Endah Laras melagukan Kaendahan yang merupakan gambaran dari masyarakat yang gotong royong. “Ini lagu lama, tapi saya nyanyikan agar korban banjir ini tetap semangat, dan kita juga bergotong-royong untuk meringankan penderitaan korban banjir ini,” kata Endah Laras.

Dalam malam amal tersebut tampil juga komposer Gondrong Gunarto, kelompok musik Harmony Amourest, Gudang Hip Hop Solo, dan lainnya.

Salah seorang panitia, Luna Kharisma mengatakan, pengumpulan donasi masih akan ditunggu hingga tiga hari kedepan. Donasi yang dikumpulkan bisa berupa apa saja, mulai dari uang hingga barang.

“Kalau yang dibutuhkan saat ini lebih ke alat-alat kebersihan, seperti sepatu boot, alat pel dan lainnya. Donasi yang berupa uang, nanti akan kita belanjakan dulu, untuk kemudian kita salurkan dalam bentuk barang,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge