0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diminta Ikut Perangi Narkoba, Begini Tanggapan Dewan

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Solo, YF Sukasno (dok.timlo.net/ist)

Solo — Peran serta seluruh unsur masyarakat dalam memerangi penggunaan dan peredaran obat-obatan terlarang memang sangat diperlukan. Apalagi, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di sela Sidak tim gabungan dari Satnarkoba Polresta Solo dan Pemerintah Kota (Pemkot), Selasa (5/12) juga turut meminta peran serta dari kalangan legislatif untuk turun langsung memerangi bahaya penyalahgunaan obat-obatan berbahaya ditengah masyarakat Kota Bengawan.

“Sebagai wakil rakyat wajib memahami kegelisahan dan fenomena terkini yang terjadi ditengah masyarakat. Apalagi, penyalahgunaan obat terlarang baik itu Pil PCC maupun narkoba sudah sangat mengkhawatirkan di Kota Solo,” terang Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Solo, YF Sukasno, Rabu (6/12) pagi.

Terkait arahan dari Walikota Solo untuk mengajak kalangan legislatif dalam memerangi Narkoba, YF Sukasno menilai bahwa hal tersebut sangatlah tepat. Akan tetapi, peran yang diberikan harus berdasarkan pada porsi yang telah diatur oleh regulasi masing-masing.

Seluruh unsur, baik dari Kepolisian, Pemerintah Kota hingga masyarakat memiliki peranan masing-masing untuk memberikan sumbangsih dalam hal perang terhadap penyalahgunaan obat terlarang dan narkotika. Maka dari itu, jika seluruh unsur dapat bersinergi dengan baik, tentu bahaya obat terlarang hingga narkotika tidak lagi menjadi ancaman di Kota Solo.

“Kalau dari kami (anggota DPRD Solo), dapat menyampaikan bahaya Narkoba atau penyalahgunaan obat terlarang di tengah masyarakat. Baik itu dalam kegiatan kemasyarakatan seperti rapat kecamatan, kelurahan maupun di tingkat RT/RW,” terangnya.

Tak hanya itu, sinergitas antar unsur juga sangat diperlukan dalam memerangi bahaya penyalahgunaan obat terlarang di tengah masyarakat. Sehingga, saat terjadi kasus tersebut timbul maka tidak ada saling lempar tanggung jawab atau menyalahkan instansi satu dengan yang lain.

“Ayo, kita sama-sama perangi narkoba. Kita paparkan, bahaya Narkoba yang merusak generasi bangsa. Dengan begitu, anak bangsa tidak menjadi korban dari pihak tak bertanggung jawab yang ingin mengambil keuntungan melalui bisnis haram tersebut,” tegas Sukasno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge