0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Himpunan Pedagang Pasar Klewer bakal Ganti Pengurus

Humas HPPK Kusbani (dok.timlo.net/red)

Solo — Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) akan melaksanakan musyawarah anggota pada awal 2018 mendatang. Musyawarah ini merupakan langkah awal dari pergantian kepengurusan HPPK. Pergantian perngurus ini dilakukan setelah sempat tertunda selama hampir dua tahun, sejak peristiwa kebakaran Pasar Klewer pada 2014 lalu.

“Kan sempat tertunda gara-gara kebakaran itu, jadi ini baru kita laksanakan pergantian kepengurusan,” ungkap Humas HPPK Kusbani, Selasa (5/12).

Kusbani mengatakan, akan ada tugas berat menanti para pengurus HPPK yang baru nanti. Salah satunya adalah berupaya untuk mengembalikan kejayaan Pasar Klewer sebagai salah satu pusat sandang di Indonesia. Pengurus yang baru juga harus bisa mendorong pemerintah untuk mencari solusi dan evaluasi pengembangan pasar paska kebakaran 2014 silam.

“Pengurus harus bisa menjadi jembatan bagi keinginan pedagang dan Pemerintah Kota Surakarta,” katanya.

Evaluasi itu, kata Kusbani, meliputi masih banyaknya pedagang bermobil yang beroperasi di area Taman Parkir, akses ke parkir basement yang kurang nyaman karena turunan dan belokan yang tajam, hingga arus lalu lintas di depan Pasar Klewer.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge