0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga 3

Persis GR Berambisi Lolos Lebih Cepat

Skuad Persis GR (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Setelah sukses menang WO 3-0 atas Bangka Selection pada laga pertama, Persis Gotong Royong (GR) Solo bertekad kembali meraih hasil positif. Anak asuh Eduard Tjong melakoni laga kedua melawan Persimura Musi Rawas di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Rabu (6/12) sore nanti, dalam lanjutan babak nasional Liga 3 Grup H.

“Pertandingan kedua sangat menentukan. Kalau kami ingin segera lolos babak selanjutnya, kemenangan jadi harga mati,” beber Pelatih Persis GR, Eduard Tjong.

Jika Persis GR mampu menang, enam poin sudah berhasil dikumpulkan. Mereka akan memuncaki klasemen Grup H di atas Blitar United FC, Persimura, dan Bangka Selections. Sehingga pertandingan ke tiga melawan Blitar United FC akan terasa lebih mudah. Edu bisa lebih fokus mempersiapkan babak 16 besar.

Tidak adanya pertandingan pertama membuat Edu punya banyak waktu mengamati kekuatan lawan, baik Persimura maupun Blitar United FC. Ke duanya sudah saling jegal di pertandingan pertama. Kebetulan, pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang skor 0-0.

“Persimura punya semangat bertanding yang tinggi. Mereka mengejar bola, kami harus antisipasi itu. selain itu, mereka punya striker yang liar, dan juga gelandang yang bagus. Harus ada perhatian khusus,” imbuh eks pelatih Timnas U 19 itu.

Selain itu, Edu mewaspadai postur tubuh pemain lawan yang lebih tinggi dibanding anak asuhnya. Edu sudah menyiapkan man-to-man marking saat menghadapi bola mati. “Mereka posturnya tinggi-tinggi. Masing-masing pemain ada tugas mengawal satu pemain,” tukasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge