0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atletico Madrid Terlempar ke Liga Europa

Pemain Atletico Madrid kecewa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim langganan empat besar Liga Champions dalam beberapa tahun tetakhir, Atletico Madrid harus tersingkir. Laga terakhir penyisihan Grup C Liga Champions dilakoni Atletico yang berakhir imbang 1-1 kontra tuan rumah Chelsea, di Stamford Bridge, Rabu (6/12) dinihari.

Hasil ini membuat Chelsea finish kedua Grup C sedangkan Atletico tersingkir dan berlaga di Liga Europa. Chelsea tampil mendominasi jalannya babak pertama. Sejumlah peluang mereka ciptakan, kontras dengan Atletico yang justru kesulitan menebar ancaman.

Babak kedua bergulir, tempo permainan berjalan lebih cepat. Atletico langsung mengancam di menit pertama lewat tendangan bebas Antoine Griezmann, tapi bola tendangannya bisa ditangkap Courtois. Tekanan Atletico akhirnya membuahkan gol.

Tepatnya pada menit ke-56, tim tamu memimpin 1-0 lewat sundulan Jose Gimenez. Memanfaatkan skema sepak pojok, ia menanduk umpan sundulan Fernando Torres di mulut gawang.

Tertinggal membuat Chelsea gantian menekan. Dan akhirnya go penyaman kedudukan datang lewat bunuh diri Stefan Savic. Umpan tarik Hazard gagal dihalau dengan baik oleh Savic sehingga bola malah masuk ke gawang sendiri.

Skor 1-1 membuat laga kembali seru. Tapi hingga laga berakhir, skor tidak berubah. Hasil ini membuat Atletico dipastikan gagal ke 16 besar. Grup C mengirim AS Roma dan Chelsea yang melaju. Roma menjadi juara grup dengan raihan 11 poin, diikuti Chelsea (11), Atletico (7) dan Qarabag (1).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge