0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Bayern Beri Kekalahan Perdana untuk PSG

Pemain Bayern Muenchen rayakan kemenangan atas PSG (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Jerman, Bayern Muenchen akhirnya berhasil memberikan kekalahan untuk pertama kalinya bagi tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Dalam laga terakhir penyisihan Grup B, Die Roten menang 3-1 atas Les Parisiens, di Allianz Arena, Rabu (6/12) dinihari.

Laga baru berjalan delapan menit, Bayern berhasil membuka keunggulan lewat gol Robert Lewandowski. Umpan silang James Rodriguez ditanduk Kingsley Coman ke depan mulut gawang. Lewandowski terbebas dari jebakan offside untuk menceploskan bola dengan mudah.

PSG nyaris menciptakan gol penyama di menit ke-34. Menerima umpan terobosan, sepakan Neymar ke tiang jauh ditepis Sven Ulreich sehingga hanya membuahkan sepak pojok. Namun saat tengah mendapat momentum, PSG justru kebobolan tiga menit kemudian.

Dari serangan balik, umpan silang James ke tengah kotak disambar Tolisso dengan sundulan yang bersarang di sudut bawah gawang. Bayern unggul 2-0. Menjelang babak pertama berakhir, sepakan kencang Neymar dari tepi kotak ditepis Ulreich. Bola bergulir di samping gawang kemudian disapu David Alaba, sebelum bisa dicecar PSG.

Setelah turun minum, PSG langsung menekan Bayern. PSG akhirnya mendapatkan gol balasan lewat Kylian Mbappe di menit ke-50. Di dalam kotak penalti Bayern, Edinson Cavani mengirim umpan lambung kepada Mbappe. Tanpa kawalan, Mbappe menanduk bola tanpa bisa dihentikan Ulreich. Skor kini 1-2.

Bayern akhirnya keluar dari tekanan untuk menciptakan gol ketiganya sembilan menit kemudian. Coman mengalahkan penjagaan Dani Alves untuk berakselerasi di sisi kanan pertahanan PSG. Sebuah umpan tarik jatuh di kaki Tolisso yang diteruskan dengan sepakan kencang dari tengah kotak penalti.

Skor 3-1 untuk keunggulan Bayern bertahan sampai laga usai. Dengan kekalahan ini, PSG menutup fase grup di peringkat teratas dengan perolehan 15 poin sama dengan Bayern di bawahnya. Namun, PSG unggul head to head dari Bayern, berkat kemenangan 3-0 di Paris.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge