0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Juventus Temani Barca ke 16 Besar

Paulo Dybala menangkan Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Jawara Italia, Juventus akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang di laga terakhir penyisihan grup. Menyambangi markas Olympiakos, Bianconeri unggul 0-2, di Stadion Georgios Karaiskaki, Rabu (6/12) dinihari.

Juventus langsung menggebrak pertahan Olympiacos. Tendangan gelandang Paulo Dybala masih bisa diselamatkan oleh kiper Olympiacos, Silvo Proto. Omar Elabdellaoui pemain Olympiacos, juga memiliki peluang namun belum membahayakan gawang Juventus yang dijaga oleh Wojciech Szczesny.

Juventus berhasil memecah kebuntuan pada menit 15. Umpan tarik Alex Sandro berhasil diselesaikan dengan tendangan dari jarak dekat, dan tidak mampu diselamatkan oleh Proto. Olympiacos langsung bereaksi setelah tertinggal satu gol. Sayangnya peluang mereka masih bisa dihalau oleh bek Juventus, Mattia De Sciglio.

Di paruh kedua, Juventus tidak mengendurkan serangan. Cuadrado memberikan umpan terobosan kepada Dybala, sayangnya pemain asal Argentina tersebut dalam posisi offside.

Satu menit jelang pertadingan usai Juventus berhasil menambah satu gol lagi.  Adalah Federico Bernardeschi yang berhasil membobol gawang Olympiacos dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Juventus dan Barcelona pun berhak lolos ke fase gugur Liga Champions. Barcelona sebagai pemuncak Grup D dengan 14 poin, Sedangkan Juventus di posisi dua dengan 11 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge