0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala SD Dipolisikan Karena Cabuli Dua Siswanya

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  SS (57), kepala sekolah di salah satu SD di Kecamatan Wajo, Makassar, diamankan di Mapolres Pelabuhan menyusul laporan orangtua dari dua muridnya yang mengaku dicabuli sejak Agustus hingga November 2017 lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelabuhan, AKP Rustian Effendi mengatakan, pelaku dari siang hingga malam ini masih terus dimintai keterangannya.

“Pelaku SS ini mengaku khilaf, begitu pengakuannya,” kata AKP Rustian Effendi, Selasa (5/12).

Korban pencabulan kepala sekolah ini adalah muridnya sendiri masing-masing berinisial IL (9) dan SD (10). Keduanya sementara duduk di bangku kelas IV.

Berdasarkan laporan dari masing-masing orangtua korban dan pengakuan pelaku, tindakan pencabulan itu dilakukan di ruang kepala sekolah dan tidak hanya satu kali melainkan berkali-kali di waktu yang berbeda pada Agustus dan November lalu. Murid IL dicabuli sebanyak 4 kali, sementara murid SD dicabuli satu kali.

“Berdasarkan hasil visum kedua korban yang melapor sejak Sabtu kemarin (2/12), ada luka robek di alat vital mereka,” kata AKP Rustian Effendi.

Awalnya, kata Rustian, kedua korban ini takut menyampaikan apa yang dialami itu ke orangtuanya. Namun karena alat vitalnya sudah begitu terasa sakit, barulah disampaikan ke orangtua masing-masing.

Sabtu kemarin, orangtua korban ini melapor ke Polres. Selanjutnya, pelaku dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan berdasarkan laporan tersebut, Selasa, (5/12) dan langsung diamankan.

“Pelaku bisa dijerat UU Perlindungan Anak No 23 tahun 2002 pasal 81 subsider 82 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun,” kata AKP Rustian Effendi.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge