0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yasin Tenggelam Terbara Arus Seteah Bantu Teman Terpeleset

ilustrasi tenggelam (merdeka.com)

Timlo.net — Yasin (14), siswa SMP Negeri 5 Samarinda yang tinggal di Jalan Cendana Gang 12, siang tadi hilang terseret arus sungai di kawasan Kelurahan Loa Buah RT 22 Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur. Sebelumnya, dia membantu temannya yang tercebur saat bermain di pinggir sungai.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 Wita. Di tengah guyuran hujan berintensitas sedang, Yasin bersama dengan lima temannya, bermain hujan di pinggir sungai sepulang sekolah, dengan debit cukup tinggi akibat guyuran hujan.

Belakangan, temannya terpeleset ke sungai, Yasin bergerak membantu. Nahas, temannya berhasil naik ke darat, sementara giliran Yasin malah terpeleset ke sungai, dan hanyut bersama derasnya arus.

“Teman-temannya tidak bisa berenang. Si korban (Yasin) ini bisa berenang, dan membantu, malah terseret arus,” kata salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Junaidi (43), Selasa (5/12).

Spontan teriakan teman-teman Yasin yang selamat memancing perhatian warga sekitar lokasi kejadian. Dan warga bergegas berupaya memberikan pertolongan. Namun sayang, Yasin hilang terseret derasnya arus sungai.

“Enggak ada lagi terlihat (di permukaan sungai). Seperti terseret arus,” ujar Junaidi.

Tim siaga SAR dari Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara, BPBD Kota Samarinda, Brimob Polda Kalimantan Timur, serta relawan kebencanaan, bergegas ke lokasi untuk melakukan pencarian. Berbekal perahu karet, dan pelampung, tim SAR gabungan menyusuri sungai.

“Warga juga ikut membantu pencarian korban,” kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Gusti Anwar Mulyadi.

“Teman-teman korban belum bisa dimintai keterangan. Karena terlihat masih syok. Sementara korban masih dicari ya,” kata Kanit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang Ipda Suyatno.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge