0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Sembilan Ekor Love Bird, Tiga Remaja Dikukut Polisi

Kandang burung love bird yang telah kosong (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tiga orang remaja, satu diantaranya masih dibawah umur terpaksa diamankan polisi lantaran ketahuan mencuri sembilan ekor burung jenis lovebird. Perbuatan itu harus mereka tebus dengan tinggal di balik jeruji besi.

“Ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Polsek Sidoharjo guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Selasa (5/12).

Pelaku yang telah ditetapkan tersangka itu masing-masing Bayu (20) warga Masaran, Angga (18) warga Sidoharjo dan satu pelaku yang masih anak-anak Ag (17) warga Sidoharjo, Sragen.

Menurut Saptiwi, seperti disampaikan Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruno, peristiwa itu bermula saat ketiganya nekat melakukan pencurian burung di rumah Dyas Laksana ( 29), Dukuh Jetak Kidul, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo. Mereka masuk ke dalam rumah dengan menggunakan dua buah tangga bambu.

Kemudian masuk ke area kandang dan mengambil sembilan ekor burung jenis love bird milik korban yang ditaruh di lantai atas rumah. Saat ini dari sembilan  ekor burung love bird seharga Rp 4,3 juta tersebut hanya tinggal empat burung. Sedangkan lima burung lainnya dari pengakuan para pelaku telah dijual.

Ketiga pelaku tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagaimana dimaksud Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman paling banyak tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge