0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antarelemen Gelar Rakor Demokrasi

Rakor Kesbangpol (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kesbangpol Karanganyar menghadirkan para tokoh masyarakat, LSM dan pelajar di rumah dinas bupati, Selasa (5/12). Dalam forum itu disampaikan pentingnya Pemilu dan menjaga kondusivitas selama pesta demokrasi.

“Jelang Pilkada, kegiatan di berbagai bidang di wilayah Kabupaten Karanganyar meliputi sosial budaya, bidang keagamaan, keamanan dan ketertiban masih terbilang aman, lancar, kondusif. Harus kita jaga seperti ini,” kata Kepala Kesbangpol Karanganyar, Agus Cipto Waluyo.

Disebutkannya, hanya perilaku remaja yang perlu dikhawatirkan. Misalnya ancaman narkoba dan premanisme.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Samsi mengapresiasi kegiatan rakor penguatan demokrasi itu. Melihat dinamika perpolitikan di Karanganyar di tahun 2018, masyarakat diminta untuk tetap menjaga stabilitas politik.

“Menjadi tugas kita bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah. Jangan sampai terjadi kecurangan paslon, kampanye hitam. Karena akan banyak fenomena muncul diprakarsai oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” katanya.

Lebih lanjut ia berharap untuk tetap menjaga kedamaian pesta demokrasi dengan memegang teguh asas demokrasi Langsung Umum Bebas Rahasia (LUBER) Jujur dan Adil (JURDIL).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge