0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Hijaukan Lereng Lawu

Penanaman pohon di Tlogodringo, Tawangmangu oleh prajurit Kodim Karanganyar (ist)

Karanganyar — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf MI Muchtar M memimpin penanaman penghijauan di Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Minggu (3/12). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika.

“Penghijauan ini untuk mengurangi dampak pemanasan global, bencana alam tanah longsor dan banjir yang biasa terjadi, karena akibat dari tidak adanya pohon sebagai penahan resapan air,” ujar Dandim dalam rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (5/12).

Lebih lanjut Dandim mengatakan, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup perlu perjuangan tidak sederhana. Menanam pohon berarti sedang menyelamatkan hidup generasi yang akan datang. Dan merupakan sebagai bukti nyata dalam pengendalian perubahan iklim global, serta mengatasi kerusakan lingkungan.

“Menanam pohon itu mudah, yang sulit adalah bagaimana kita menjaga dan merawatnya, agar dapat tumbuh menjadi besar. Dengan begitu pohon yang kita tanam akan tumbuh subur dan dapat kita rasakan manfaatnya. Untuk itu, kita harus benar-benar menjaga tanaman ini sampai benar-benar tumbuh besar,” katanya.

Dandim juga berharap bagi masyarakat sekitar Tlogodlingo supaya ikut merawatnya. Penanaman itu melibatkan puluhan prajurit dan aktivis lingkungan hidup.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge