0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penyebab Proyek Sering Molor

Sekda Karanganyar, Samsi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pengerjaan mandiri persiapan lelang proyek oleh pejabat teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) dinilai menghambat program secara keseluruhan. Sehingga, sebagian tugas itu perlu dikerjasamakan ke konsultan.

“Pembuatan gambar proyek itu kalau bisa dikerjakan konsultan saja. Jangan orang DPU, yang seharusnya berkonsentrasi pada konstruksi. Kalau semuanya digarap sendiri seperti selama ini terjadi, jadinya molor. Dari seharusnya sudah masuk lelang, ternyata masih berkutat pada gambar,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Karanganyar, Samsi kepada Timlo.net di ruangannya, Selasa (5/12).

Ia berharap pengguna anggaran segera mempersiapkan gambar desain proyek fisik di 2018 pada bulan ini. Dasarnya pada KUA-PPAS RAPBD 2018 yang sudah ditetapkan. Secara prinsip, penawaran lelang sudah bisa dilakukan dengan dasar itu.

“Jika semua gambar rampung di Desember, maka pelaksanaan pada Januari dan pelaksanaan mulai Februari. Penjadwalan secara tepat tentu tidak akan membuat proyek molor bahkan sampai gagal terealisasi,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge