0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akbar Tanjung Desak Golkar Gelar Munaslub

Akbar Tanjung mengisi latihan kader HMI di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tanjung mendesak pengurus partainya segera menyenggarakan munaslub. Menurutnya, penggantian Ketua Umum Setia Novanto (Setnov) tak boleh ditunda lagi.

“Partai Golkar akan terus terpuruk, jika tak segera memulihkan keadaan (setelah penahanan Setnov). Surveinya menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat menurun. Jika dibiarkan terus hingga tidak sampai parliamentary threshold, kita tak bisa ikut pemilu,” ucap Akbar Tanjung kepada wartawan usai pelatihan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surakarta di pendapa rumah dinas bupati Karanganyar, Senin (/12) sore.

Dibutuhkan figur Ketua Umum yang bisa memulihkan keadaan serta merancang strategi pemenangan pemilu kepala daerah serentak 2018 serta pileg 2019. Dalam hal ini, Setnov yang terjerat kasus dugaan korupsi e-KTP tak dapat lagi diandalkan.

Ia berharap pengurus Golkar segera menggelar munaslub di akhir tahun ini untuk mengejar kompetisi politik dengan parpol lain. Secara pribadi, ia menginginkan Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian) menggantikan Setnov. Ia juga mengklaim sikap serupa diutarakan puluhan DPD Partai Golkar.

“Sejak Munas Bali, dari tiga nama yang bersaing, saya tetap memberikan dukungan kepada Airlangga. Saya yakin, dia dapat membawa perubahan di tubuh partai,” harapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge