0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pleton Brimob Ditempakan di Miri, Ini Alasannya

Keterangan foto: Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, memeriksa kesiapan personel (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 6 Desember besok, Polres Sragen menerjunkan 484 personil Polres dan dua pleton personel BKO Brimob. Pasukan Brimob ini bakal ditempatkan di Kecamatan Miri bergabung dengan jajaran Polsek setempat.

“20 Personel Brimob akan di ploting di Polsek Miri bergabung dengan personel Polsek Miri dan petugas dari kawedanan Gemolong lainnya,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Selasa (5/12).

Sekitar 500 personel tersebut pada Selasa ini dilakukan gelar pasukan pengamanan Pilkades di lapangan Mapolres Sragen. Mereka mulai disebar kesepuluh desa dari delapan kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak.

Arif menjelaskan, dua BKO Brimob ditempatkan di Kecamatan Miri lantaran di sana ada tiga desa yang menggelar Pilkades. Yaitu Desa Doyong, Sunggingan dan Desa Girimargo.

Selain itu, situasi di Desa Doyong sendiri sempat memanas dan terjadi bentrokan antar pendukung. Kendati kondisi sudah bisa diatasi, namun pengamanan ekstra tetap dilakukan.

“Dengan kehadiran rekan-rekan Brimob di sana harapannya bisa mendinamisir situasi menjadi lebih kondusif,” jelas Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge