0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marsekal Hadi Tjahjanto Dijadwalkan Jalani Uji Kelayakan 5 Desember

Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi I DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI. Uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan diselenggarakan pada Rabu (5/12).

“Kami menyepakati pertama, Rabu mulai pukul 10.00 WIB akan mulai melaksanakan uji kelayakan,” kata Wakil ketua komisi I DPR RI, TB Hasanudin di Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

TB menjelaskan, 45 menit pertama pihaknya akan melakukan pemeriksaan administrasi. Beberapa pertanyaan yang akan dilayangkan untuk Hadi juga sudah disiapkan.

“Kemudian 10.45 WIB kita mulai uji kelayakan dan kepatutan. Setelah itu kita akan rapat tertutup untuk memutuskam menolak atau menyetujui, itu,” ungkap TB.

Dia menjelaskan, rapat paparan, visi dan misi akan dilakukan terbuka untuk umum. Sementara ketika pendalaman ada beberapa hal, kata TB, yang sifatnya rahasia sehingga dilakukan tertutup. Ada beberapa hal yang akan didalami dari Hadi, salah satunya yaitu soal pengadaan alutsista.

“Banyak hal, termasuk renstra pengadaan alutsista, kemudian kegiatan-kegiatan lain yang boleh ditanyakan bebas setiap orang kepada calon panglima TNI,” kata TB.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge