0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Beri Sinyal Soal Uji Kelayakan Terhadap Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ()

Timlo.net – Jadwal uji kelayakan dan kepatutan dari anggota dewan untuk Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI tinggal diinformasikan tinggal selangkah lagi. Sejauh ini belum ada catatan atau laporan buruk terhadap Hadi.

“Sejauh ini belum ada catatan atau laporan buruk mengenai calon Panglima TNI,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, Selasa (5/12).

Meutya menilai Hadi yang jadi prajurit perwira TNI memiliki modal kuat untuk kemudian langsung dilantik Presiden Joko Widodo. Meutya menuturkan, Hadi juga perlu meyakinkan dewan dalam menjamin netralitas TNI untuk tak terlibat dalam politik praktis. Dia juga menilai Hadi bukanlah sosok baru di Komisi I.

“Laporan kekayaan akan kita periksa, tapi beliau memang karena KSAU dan sudah cukup lama juga sering ikut rapat mendampingi Panglima TNI (Gatot Nurmantyo), jadi saya rasa beliau bukan sosok yang baru di Komisi I karena sudah tahu track recordnya,” jelas dia.

Tidak hanya itu, menurut Meutya, Hadi perlu jadi pemimpin bagi seluruh prajurit TNI. Tantangan tersebut dinilai kata Meutya akan dilalui dengan mudah lantaran Hadi berasal dari TNI Angkatan Udara.

“Saya rasa disinilah TNI perlu menunjukkan profesionalitas mereka berikan kesempatan juga kepada KSAU untuk memimpin di pucuk pimpinan tertinggi di TNI sebagai panglima,” kata Meutya.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge