0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Nanas Akhirnya Dipasang Bangjo

Traffic Light atau lampu bangjo terpasang di Perempatan Jalan Nanas, Siswodipuran, Boyolali, salah satu titik rawan kecelakaan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sering terjadi kecelakaan lalu lintas, Dishub Boyolali akhirnya memasang traffich ligth atau lampu Bangjo di perempatan Jalan Nanas, Siswodipuran, Boyolali Kota. Lampu bangjo dipasang di empat sisi jalan, masing masing dua buah di setiap sisi yaitu, barat, timur, utara dan sisi selatan.

“Ini respon dari usulan masyarakat, karena di perempatan ini rawan laka lantas,” kata Kepala Dishub Boyolali, Untung Rahardja, Selasa (5/12).

Dari pantauan di lokasi, sebagian tiang dan lampu sudah terpasang. Pemasangan traffic light ini sendiri menghabiskan anggaran sebesar Rp 220 juta. Setelah terpasang, lampu Bangjo akan segera dioperasikan.

“Setelah ada Bangjo, harapan kita tidak ada laka lagi, masyarakat juga wajib tertib peraturan yang ada,” imbaunya.

Diungkapkan, sebelumnya, pihaknya terus berupaya meminimalkan kerawanan di perempatan tersebut. Yaitu dengan memasang rambu peringatan dan mengecat marka jalan. Pengecatan marka dilakukan di kedua ruas jalan yaitu Jalan Nanas dan Jalan Jambu. Dishub juga membuat pita kejut di empat arah dekat perempatan.

“Pemasangan rambu masih bersifat sementara hingga kemudian kita pasang traffic light,” tambahnya.

Sementara itu, sejumlah pengguna jalan di perempatan Jalan Nanas, merespon positif pemasangan traffic light tersebut. Pasalnya, hampir setiap hari, di perempatan Jalan Nanas terjadi kecelakaan.

“Jadi lebih tenang,mudah-mudahan lampu segera difungsikan,” tandas Maryono, salah satu pengguna jalan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge