0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Turnamen Besar bakal Digelar di Gedung Mahesa

(Ilustrasi) Pertandingan volly (dok.timlo.net/aryo)

Boyolali — Dua turnamen besar bakal digelar di Boyolali mulai 8 – 16 Desember mendatang di Dome atau Gedung Mahesa. Dua turnamen tersebut bola voli dan futsal. Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 92 juta.

“Peserta berasal dari Jateng dan DIY,” kata Ketua Panitia, Sunarno, Selasa (5/12).

Dijelaskan, nantinya tiap malam bakal digelar dua pertandingan, masing-masing satu pertandingan untuk putra dan putri. Tim putra adalah Porvit Kudus, Porprov Semarang, Ivonk Ambarawa, DPU PR Grobogan. Kemudian ASMI Solo, Satria Sejati Kota Semarang dan Eka Mandiri Salatiga.

“Tuan rumah diwakili tim Lembu Seto,pemain berasal dari Klub Proliga dan Livoli,” tambahnya.

Sedangkan untuk tim putri yaitu, Indonesia Muda Sragen, Yuso Guna Darma Yogya, ASMI Solo, Enigma Salatiga, Baja 78 Bantul, Mitra Kencana Kota Semarang, Yuso Sleman dan Vita Solo. Final tim putra dan putri bakal digelar Sabtu (16/12) mendatang.

Sementara terkait dengan lapangan pertandingan, pihaknya menjamin sudah berstandar international. Bahkan untuk pemasangan karpet, pihak panitia menggunakan tenaga berpengalaman dari Semarang.

“Tiang, net dan matras semua berstandar nasional,” imbuhnya.

Sedangkan turnamen futsal bakal digelar tanggal 14- 23 Desember. Turnamen digelar di Lapangan Futsal Sepuran, Boyolali Kota. Lapangan tersebut sudah memenuhi standart nasional berukuran 20 x 40 meter. Turnamen futsal ini memperebutkan hadiah sebesar Rp 30 juta.

“Target kita sebanyak 128 tim,” tambahnya.

Ketua KONI Boyolali Agung Joko Purwanto, dua turnamen besar tersebut diharapkan bisa semakin menggairahkan dunia olahraga di Boyolali. Utamanya pembinaan atlet muda untuk menyokong gelaran Porprov Jateng.

“Kita terus mendorong agar atlit Boyolali bisa maju ke tingkat nasional dan internasional,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge