0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

50 Satpam UNS Bantu Korban Longsor Pacitan

Satpam UNS Baksos di Pacitan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 50 anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Sebelas (UNS) menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Sirnoboyo, Pacitan. Desa Sirnoboyo belum lama ini terkena musibah banjir dan tanah longsor.

“Bantuan yang dikirim, Senin (4/12) tidak cuma logistik, tetapi juga bantuan tenaga, guna untuk membantu membersihkan tempat atau rumah yang kotor sehabis banjir dan longsor,” ungkap Kepala Bagian Umum UNS Iwan Wisnu Anggono kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Selasa (5/12).

Pemberian bantuan, kata Iwan, merupakan bakti sosial dari Satpam UNS sebagai bentuk panggilan untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana. Baksos ini didampingi oleh Lazis UNS, dan juga atas arahan Tim SAR UNS.

Iwan mengemukakan, bantuan yang diberikan berupa makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan yang mungkin sangat berguna didaerah bencana banjir dan longsor.

“Kedepan UNS akan mengorganisasi dan memetakan bantuan lebih baik lagi dengan berkomunikasi intens  dengan kawan-kawan yang berada di daerah bencana, apa yang sebenarnya dibutuhkan selain logistik makanan, pakaian dan obat-obatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Komandan Satpam UNS Surono mengatakan, baksos ini sangat penting karena bisa membantu beban korban bencana. “Kedepannya Satpam UNS tidak hanya dapat membantu dalam bencana banjir dan longsor tetapi juga pada hal-hal yang berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge