0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKI di Hongkong Ditangkap Usai Live Facebook

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong ditangkap otoritas setempat usai kedapatan mengunggah video saat dia sedang memandikan tiga anak majikan. South China Morning Post (SCMP) melaporkan, pengasuh berusia 28 tahun itu menyiarkan secara langsung adegan mandi itu melalui Facebook pada Jumat lalu. Anak-anak tersebut berusia sekitar tujuh sampai delapan tahun.

Video berdurasi 17 menit itu kemarin sudah dihapus. Pengasuh asal Indonesia itu saat ini tengah diselidiki polisi Hong Kong.

Menurut laporan SCMP, salah satu anak itu sempat menanyakan apakah pengasuhnya sedang merekam video dan meminta dia tidak melakukannya, tapi si pengasuh menolak menghentikan perekaman itu.

SCMP mengutip penyataan dari Ketua Asosiasi Ketenagakerjaan Hong Kong Cheung Kit-man yang mengatakan, kemungkinan si pengasuh tidak tahu dia melanggar hukum.

Cheung Kit-man mengatakan, sebelum mulai bekerja, para tenaga kerja di rumah tangga biasanya menerima pelatihan dari agen mereka, dan diberi pengarahan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, termasuk batasan untuk mengambil video dan foto anak-anak.

[pan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge