0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ed Sheeran Jadi Musisi Terpopuler di Spotify 2017

Ed Sheeran. (Dok: Timlo.net/ Billboard.com )

Timlo.net—Ed Sheeran mungkin tidak memperoleh Grammy. Tapi Spotify menyatakan jika musisi itu adalah musisi yang lagunya paling sering diputar tahun ini. Layanan streaming musik itu mengumumkan Selasa (5/12) jika Ed Sheeran menduduki posisi pertama pada 2017. Lagu-lagunya diputar 6,3 miliar kali. Albumnya, “Divide” juga terpilih menjadi album terbesar tahun ini di Spotify, tulis nzherald.co.nz. Album itu diputar 3,1 miliar kali. Lagu Ed yang paling populer adalah “Shape of You”. Lagu itu diputar 1,4 miliar kali.

Ed memperoleh dua nominasi Grammy minggu lalu. Tapi tidak memperoleh nominasi untuk kategori besar termasuk album, lagu dan rekaman tahun ini. Dalam daftar “Top 5 Most Streamed Acts of the year” Spotify tahun ini tidak ada musisi wanita. Kelima musisi teratas dalam daftar itu adalah Ed Sheeran, Drake, The Weeknd, Kendrick Lamar dan The Chainsmokers. Sementara musisi wanita paling sering distream tahun ini adalah Rihanna, Taylor Swift dan Selena Gomez.

Sementara remix lagu Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang dibawakan Justin Bieber, “Despacito” menduduk posisi kedua dalam daftar lagu paling sering distream 2017. Versi asli lagu itu menduduki posisi ketiga. Album paling sering distream kedua tahun ini diduduki album “More Life” milik Drake. Padahal lagu itu tidak dia daftarkan dalam Grammy Awards. Sementara album Lamar, “DAMN”, “Starboy” milik The Weeknd dan “Stoney” milik Post Malone menduduki posisi ketiga, keempat dan kelima. Spotify berkata genre musik hip-hop naik 74 persen dibandingkan tahun lalu. Sementara musik Latin naik 110 persen.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge