0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Rilis Aplikasi Messenger Untuk Anak-Anak

Facebook Messenger Kids. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Anak-anak jaman sekarang bisa mengakses smartphone, tablet dan punya akun sosial media. Hal ini tentu saja membuat orang tua kuatir tentang bahaya yang mungkin dialami anak. Facebook memahami kekuatiran mereka dan menciptakan sebuah aplikasi disebut Messenger Kids.

Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk anak-anak. “Messenger Kids memiliki fitur-fitur penuh untuk anak-anak terhubung dengan orang-orang yang mereka cintai. Begitu akun mereka dibuat oleh orang tua, anak-anak bisa mulai melakukan video chat secara pribadi atau berkelompok dengan daftar kontak yang disetujui orang tua. Layar halaman utama menunjukkan kepada mereka secara sekilas siapa yang mereka terima untuk bicara, dan saat kontak mereka online,” tulis Facebook dilansir dari Ubergizmo.

Hal ini berarti anak-anak hanya bisa chat dengan mereka yang sudah diterima orang tua. Jadi kemungkinan anak-anak chat dengan orang asing berkurang. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menyenangkan seperti filter, emoji, dan suara efek serta kemampuan melakukan video chat.

Orang tua yang tertarik dengan aplikasi ini bisa mengunduhnya dari iTunes App Store. Aplikasi versi preview saat ini hanya tersedia untuk iOS. Untuk membuat akun bagi anak-anak, orang tua harus mengotenfikasi dengan akun mereka sendiri. Tapi Facebook berkata jika hal ini bukan berarti anak akan memiliki akun Facebook terpisah.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge