0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Air dan Polisi Udara Bergabung Kembali

HUT Korpolairud (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Korps Polisi Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri menggelar acara parade pasukan HUT Korpolairud ke-67 tahun, di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Acara ini digelar juga sekaligus karena antara Polisi Air dan Polisi Udara sudah lama berpisah dan kini bergabung kembali.

“Parade pasukan HUT Korpolairud ke-67, setelah lama berpisah, dan hari ini bergabung kembali pertama kali dipimpin Jendral bintang dua, yang sebelumnya di pimpin bintang satu. Karena kebutuhan organisasi,” kata salah seorang anggota Korpolairud AKP Rona M Buchori di lokasi, Tangerang, Selasa (5/12).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian, dengan tema ‘Korpolairud Siap Mewujudkan Polri Yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018’, sekaligus adanya penyerahan dua helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California.

Korpolairud tahun depan juga akan menerima satu helikopter lagi. Namun, belum diketahui jenis helikopter apa.

Selain parade pasukan, HUT 67 Korpolairud diisi dengan aksi terjun payung yang dilakukan oleh 18 anggota yang menggunakan pesawat Casa 212, puisi dari taman kanak-kanak, tarian maumere, tari kolosal, dan beberapa atraksi lainnya.

HUT Korpolairud ©2017 Merdeka.com/nur habibie

Dalam rangkaian peringatan HUT ke 67, Korpolairud sebelumnya menggelar kegiatan Bakti Sosial yang diadakan di Kepulauan Seribu, sunatan massal, donor darah pada 15 November 2017 lalu di Mako Polairud, Tangerang, dan juga santunan pada 16 November 2017. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge