0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agung Setyobudi Tukangi Tim Porprov Solo

Pelatih Agung Setyobudi (kiri) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim sepak bola Kota Solo yang akan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, resmi memiliki pelatih baru. Nama salah satu legenda sekaligus kapten Timnas, Agung Setyobudi resmi ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Agus ‘Atik’ Pratikno.

Asosiasi PSSI Kota Solo telah menggelar rapat untuk menentukan arah tim sepak bola Porprov. Apalagai Kota Solo menjadi tuan rumah untuk gelaran pesta olahraga Provinsi Jateng tahun depan. Nama Agung Setyobudi ditunjuk menggantikan Agus Pratikno yang kini tengah fokus menangani Kelas Khusus Olahraga (KKO) Kota Solo.

“Kemarin Sabtu kami menggelar rapat, salah satunya menentukan pelatih naru untuk menangani tim sepak bola Porprov. Pertimbangan kami menunjuk Agung Setyobudi, karena beliau memiliki banyak pengalaman di Timnas dan di Liga Soeratin bersama Persis Junior,” terang Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, Senin (4/12) sore.

Di tim pelatih nanti, Agung Setyobudi akan dibantu tiga asistennya yakni Guntoro Tri Prasetyo, Ratmoko, dan Triyakamiethul. Tim sepak bola Solo memasang target juara dalam Porprov tahun depan. Dalam dua edisi sebelumnya, Solo hanya mampu menjadi runner-up pada 2009 dan empat besar di edisi 2013.

Untuk skuadnya, tim sepak bola Porprov Solo masih bisa memanggil nama-nama pemain potensial. Diantaranya Riki Junian, Restu Gunawan, Guruh Priagung, David Sanjaya, hingga pemain PS TNI dan PSMS Medan yakni Roni Sugeng dan Frediyan Wahyu.

“Masih ada waktu 10 bulan persiapan menghadapi Porprov. Target harus juara karena kammi adalah tuan rumahnya. Potensi tim ini juga cukup besar karena memiliki pemain-pemain yang sudah cukup pengalaman,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge