0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkades Serentak, Polres Sragen Datangkan Dua Pleton Brimob

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengecek peralatan SAR Polres Sragen (ist)

Sragen — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 10 desa tanggal 6 Desember 2017, Polres Sragen menyiagakan 500 personel gabungan untuk pengamanan. Mereka bakal ditempatkan di desa yang sedang menggelar pesta demokrasi tersebut.

“Kita bakal turunkan juga dua pleton Brimob sebanyak 60 personel. Besok pagi kita gelar pasukan di Polres,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman kepada Timlo.net, Senin (4/12).

Salah satu diantaranya yang bakal mendapat penjagaan ekstra ketat adalah tempat pemungutan suara (TPS) di 10 desa yang tersebar di delapan kecamatan. Kehadiran pasukan Brimob sendiri sebagai BKO untuk pengamanan Pilkades.

Wakapolres Sragen Kompol Danu Pamungkas, dalam Rapat Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Sidoharjo menyampaikan, Polres Sragen sudah menyiapkan sebanyak 500 personel gabungan dengan personel BKO Brimob sebanyak dua kompi untuk pengamanan.

Danu meminta masyarakat tetap tenang lantaran pihaknya mendukung sepenuhnya masalah keamanan. Dikatakannya, dalam Pilkades, pasti ada yang kalah dan menang. Yang menang jangan sombong dan yang kalah harus legowo.

“Kita Polres Sragen siap mendukung pelaksanaan Pilkades ini agar berjalan kondusif,“ kata Kompol Danu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge