0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Sambung Rasa Pelajar SMPN 1 Jaten

Iptu Maryadi (tengah) menyampaikan materi sambung rasa pelajar (ist)

Karanganyar — Ratusan pelajar SMPN 1 Jaten mengikuti kegiatan sambung rasa yang digelar Polsek Jaten di halaman sekolah itu, Senin (4/12). Terkait antinarkoba dan stop premanisme menjadi materi yang disampaikan tim sambung rasa yang dikoordinasi kepolisian.

“Pembinaan sejak dini diperlukan supaya menyetop peredaran narkoba ke anak-anak kita. Usia SMP sangat rentan dipengaruhi, maka dari itu kami masuk ke sekolah. SMPN 1 Karanganyar menjadi tempat pertama yang dituju. Nanti akan berlanjut ke SMP lainnya di Jaten,” kata Wakapolsek Jaten, Iptu Maryadi kepada wartawan.

Kegiatan itu melibatkan guru kesiswaan dan wali kelas. Obyek pembinaan pada peserta didik kelas VII, VIII dan IX. Selain menyampaikan materi itu, mantan Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar ini juga mengingatkan pelajar bisa menahan diri menyikapi pergaulan. Ia melakukan pendekatan dialogis ke para pelajar.

“Sangat disayangkan jatuh korban lakalantas dari pelajar. Apalagi belum cukup umur mengendarai sepeda motor. Polsek Jaten dan pihak sekolah komitmen memerangi hal itu dan berusaha membawa anak bangsa menjadi generasi yang handal,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge