0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Livoli, Vita Solo Kalah Lagi

Tim bola voli putri Vita Solo saat berlatih di GOR Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kekalahan kembali diterima klub bola voli putri andalan Kota Solo, Vita dalam laga kedua Livoli Divisi Utama 2017. Vita Solo menyerah tiga set langsung dari TNI AU di GOR Dimyati Tangerang, Senin (4/12).

Rika Yuniar dan kawan-kawan dilibas tim yang berstatus juara bertahan itu tanpa perlawanan 0-3 (17-25, 11-25, 18-25). Diperkuat sederet pemain berpengalaman, seperti Novrilia Yami, Nandita Ayu hingga Netty Dyah, TNI AU tampil dominan sejak awal permainan.

Kombinasi serangan TNI AU mengecoh para pemain Vita Solo. Selain itu, pertahanan yang digalang tim besutan M Anshori juga membuat Ersandrina Devega, Deni Saputri, Dian Septi dan Shindy Sasgia sulit meraih poin lewat smash andalannya.

Tanpa kesulitan, set pertama jadi milik TNI AU dengan skor 17-25. Keadaan lebih sulit terjadi pada set kedua. Beberapa kesalahan koordinasi para pemain Vita Solo bisa dimaksimalkan pemain TNI AU. Set kedua berakhir 11-25.

Akhirnya laga perdana hari ketiga ini rampung lebih cepat. Usaha Vita Solo untuk mengejar ketertinggalan yak berjalan mulus. Kemenangan 25-18 membuat TNI AU menang 3-0 sekaligus menasbihkan diri sebagai jawara grup P.

Pelatih Vita Solo, Agus Suyanto mengakui keunggulan tim lawan. Dari segi pengalaman maupun percaya diri, TNI AU lebih unggul. Hal itu ditambah kesalahan mendasar yang masih terulang, seperti laga perdana kemarin. “Mereka memang lebih unggul. Materinya termasuk paling bagus di grup P ini. Kita akan berjuang pada laga ketiga besok,” terang Agus usai laga.

Dengan dua hasil minor ini, membuat peluang Vita Solo ke semifinal tertutup sudah. Pasalnya, regulasi musim ini tim yang lolos ke semifinal hanya posisi dua besar. Sementara peringkat ketiga dan empat akan saling berhadapan, untuk memperebutkan posisi 5 dan 6 atau menghindari degradasi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge