0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkades Serentak, Waspadai Kehadiran Botoh

Rapat Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Sidoharjo (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kehadiran botoh dan pihak luar yang ingin mengacaukan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) perlu disikapi dengan tegas. Masyarakat diminta benar-benar waspada terhadap masuknya orang yang bukan warga setempat, bahkan kalau perlu tidak diperbolehkan masuk.

“Terkait maraknya botoh di setiap pelaksanaan Pilkades. Maka bila ada orang luar masuk desa jangan di perbolehkan, bila kesulitan minta bantuan kepada personel pengamanan,“ kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Senin (4/12).

Yuni, saat memberi pengarahan dalam Rapat Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Sidoharjo menegaskan, para camat dan panitia harus bisa bersikap tegas dan mentaati aturan yang ada. Kalau semua berjalan aturan, Pilkades dipastikan berjalan kondusif.

”Jangan takut menjalankan peraturan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Bila terjadi sesuatu hal, pihak Polres Sragen sudah siap membantu pelaksanaan pengamanan,” jelasnya.

Sementara, Wakapolres Sragen Kompol Danu Pamungkas, mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman mdnyatakan, hingga H-2 pelaksanaan Pilkades serentak yang bakal digelar 6 Desember 2017 di 10 desa, tidak ada gejolak yang terlalu mencolok.

Pihaknya menghimbau seluruh warga Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo untuk menjaga kondusifitas jalannya Pilkades dan mengawal bersama semua tahapan yang dilakukan.

“Jangan ada kegaduhan, ataupun perbuatan yang mengarah pada tindak pidana, ” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge