0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Sekaten, Polisi Amankan Uang Setoran Senilai Rp 9,5 Juta

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Satreskrim Polresta Solo mengamankan uang senilai Rp9,5juta terkait kasus penipuan yang dilakukan oleh kerabat Keraton, KGPH Benowo. Uang tersebut merupakan bayaran para pedagang dan pengelola wahana permainan yang disetorkan melalui koordinator Sekaten, Robby Hendro Purnomo.

“Uang setoran kami amankan dari tersangka (Benowo-red),” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Senin (4/12) siang.

Pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah pedagang dan pengelola wahana permainan. Sejauh ini, sudah ada tujuh saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut.

“Sudah ada tujuh saksi kami periksa,” kata Kasat.

Sementara itu, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, penahanan terhadap KGPH Benowo telah dilakukan sejak Senin (27/11) lalu. Untuk penahanan tahap pertama, akan dilakukan selama 20 hari kedepan. Pihaknya saat ini akan menyusun berita acara pemeriksaan (BAP) untuk melakukan pelimpahan ke Kejari.

“Saat ini sedang dilakukan penyusunan BAP,” kata Kapolresta saat dimintai keterangan di sela rilis penggeledahan Pil PCC.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge